Lalui jalan berliku bersama Toyota Rush


Nama saya, Kristian. Seorang laki-laki berumur 25 tahun. Tinggi 166 cm dengan berat 55 kg. Antara Tinggi dan berat, kata dokter, tidak ideal. Singkat saja, saya laki-laki kurus yang berprofesi Sebagai Guru.  Belum PNS. Masih berstatus honor. Gaji, 300 rb/bulan.  Kalau Sekolah lagi “kere”, harus tunggu tiga bulan baru dapat. “Dapat Apa ?” Yah gaji gue lah.. Ckckkccckk..  Dengan Upah sebayak ini, maka, tepat bagi saya untuk mengimajinasikan dulu mobilnya.  

“Jangan dulu ngarep lebih,  orang seperti saya, belum pantas miliki Toyota Rush super canggih itu. Tapi, jangan salah, soal imajinasi saya tidak kalah kaya loh…  Apa lagi, imajinasi yang berhubungan dengan kegiatan Ekstrim, semoga pasti Anda  terpukau”

Toyota Rush mengajak penulis blog untuk berimajinasi tentang “Kegiatan ekstrim apa yang akandilakukan jika menggunakan mobil Toyota Rush ” Ajakan ini seperti tahu betul kalau saya memang sedang merindukan sebuah Mobil. Nah, tantangan buat saya dari Toyota Rush, “Emang kalo lo punya Toyotah Rush,  apa kegitan ekstrim mu ?


Seandainya Saya Punya Toyota Rush, di bawah ini,  Adalah Beberapa Hal Yang Bisa Saya Imajinasikan, berdasarkan Passion saya tentunya.


#1. Pertama, Saya harus pilih mobilnya dulu.


          Karena diharuskan berimajinasi pakai Mobil Toyota Rush, mungkin tidak ada pilihan mobil lagi selain pilihan warna. Saya mau yang Maroon MC “Segera dicatat”

News Toyota Rush
Image : google.com

Kenapa suka warna itu Kris ?” Mengingat rute perjalanan kita sungguh extreme, warna pilihan di atas kayaknya cocok dengan kondisi dilapangan. Kata, orang, warna kontras bisa mengusir Bianatang buas “Kecuali banteng !”. :v :v “Emang, Mau kemana lo, Kris ?


Ikuti cerita saya..........


#2. Kedua, Saya harus menguasai dan menata interior mobil sebelum meluncur

Mobil baru Toyota Rush
Image : google.com

 

#3. Ketiga, cek fasilitas aksebilitas kendaraan

Paling tidak, dari kebanyakan adventure roda empat, hal ini yang paling penting tuk di temu kenali. Mungkin, Sebelum berangkat, banyak yang melakukan tune-up mobil. Minimal 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Tapi, karena mobil saya baru, Toyota Rush lagi,… tune-up lewat aja.  Walau baru, tetap periksa oli mesin, oli rem, perseneling dan gardan. Cek kaki-kaki seperti kampas rem, shock breaker dan kondisi ban.

Nah, setelah semua selesai. Mari kita mulai perjalanan. Yuk, ikuti kegiatan perjalanan ekstrim saya. “Emang, lo mau kemana ?”

***

Saatnya Berangkat

 
Walau cerita yang direkom Toyota Rush harus imajinastif, tak dipungkiri, kisah yang saya angkat bukan sekedar fiksi, tapi ini terkilas dari pengalaman true story saat pernah merantau menjadi Guru Pedalaman di  Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Bedanya, kemarin saya keliling desa, pakai mobil Angkutan Umum, untuk cerita ini, saya seakan2 naik Toyota Rush aja yah. Biar enak.  Soalnya, agak trauma saya. Kalo kembali mengingat naik angkutan umum itu, agak geli, soalnya Kapasitas muatan mobil dengan penumpak sudah tak sepadan dan berpotensi membahayakan penumpang. Di tambah lagi, rute yang bakal dilewati lumayan sangat extreme.


Siapa yang tidak kenal dengan  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terlebih khusus Kab, Manggarai Timur.  Di kabupaten itu, begitu kaya akan Ekowisata. Namun,  tempat itu bak perjuangan seoarang pria memenangkan hati wanita,  butuh kesabaran sebab ada fase2 kesulitan demi mendapatkannya.  Maka, jika kita ingin melintas di jalan Nusa Tenggara Timur, wajib siapkan mental dan kendaraan super Bandel. 

Tak jarang, Kita bakal menemuka Perbukitan-perbukitan, jalan rawan longsor bahkan harus tunggu kabut hilang agar kita bisa meneruskan perjalanan. Di tambah lagi, jalan sering di palang oleh sekumpulan monyet liar. Dan lebih sadis lagi, jarak desanya cukup jauh. Jika Mobil “mogok”,  sudah pasti berhenti di tengah hutan.  Itu lah, litasan yang akan saya jejaki bersama Toyota Rush. Sebelum Sampai di Kab. Mangarai Timur, Kita butuh 12 jam perjalanan ketika start dari Labuan bajo (Manggarai  Barat)
google Image

Seperti inilah Lintasanya. Akan sangat mengadu adrenalin.


jalan-jalan di NTT Ruteng
Map NTT | Jalur Manggarai Barat ke Manggarai Timur

Labuan Bajo
Mau tau seperti apa labuan bajo, ini ada video sumbang dari sahabat kita bersama.



Comments

Popular Posts