Skeptis dengan Indosat malah dapat voucher Gratis





"Langsung saja, Apa keuntungan Anda Memakai Indosat ?" Tanya MC kepada peserta Mini Gathering Indosat Community di lokasi Matos JW Restaurant & Bar, 19 september 2014, sekitar jam dua siang, menjelang awal pembukaan acara.

"Pakai Indosat, internet cepat" dengan senyum para peserta mengemu

"Tapi, ada ruginya" Hening, sejenak MC seolah singgung soal kekurangan jika pakai indosat.

Saya pun penasaran dan bertanya dalam hati  "Apa kurangnya ?"

 "Mau tau, kenapa saya katakan rugi ?'' MC berhasil menciptakan suasana penasaran

"Ruginya, Anda banyak mengabaikan pemandangan lingkungan sekitar jika pakai indosat, sebab Anda pasti akan terpaku di layar smartphone akibat terlena dengan kecepatan Internetnya"

Ruangan dipenuhi dengan tawa, dan saya pribadi cukup terpesona dengan MC yg pintar menghiperbola ceritanya. Cukup cerdas. :)
 
***

Menarik bagi kami komunitas blogger di Sulawesi Utara, jika Indosat berani mengajak untuk menikmati jasa paket internet murah dan cepat. Kenapa ? Bagi Para blogger, internet adalah "roh" lintasan masyarakat cyber.

Bukan hanya blogger, semua komunitas pun pasti kan melirik informasi itu. Sebab, berbicara soal komunitas, internet menjadi salah satu jembatan, mempermudah lintasan dalam menjangkau anggota2 untuk membina hubungan antar sesama.
Gathering dalam rangka Launching Jarinngan Baru Indosat di Manado

Tak heran, bukan hanya komunitas blogger yang diundang, acara Gathering dalam rangka Launching Jarinngan Baru Indosat di Manado, menghadirkan komunitas aktif  Pencinta Android, Penggemar AC Milan, Chealsea, duta im3,  action figure dan relawan lainnya. Cukup dibilang,  Manado Town Square (Mantos) tepatnya di JW Restaurant & Bar, ramai dan banyak seru-serunya. Apa lagi, acara tersebut penuh dengan selingan reward bagi yg turut andil bertestimoni dan tanya soal adanya Jaringan Indosat di Manado. Sebagai anggota kawanua blogger, saya pun ikut memborong beberapa voucher  Gratis dari Indosat.

Lumayan tiket nonton Tabula rasa (khusus area yang ada studio XXI) dan voucher  100 rb beserta kartu perdana yg di isi internet gratis selama 3 bulan dgn kapasitas 3 Gb. Cukup untuk meriset, apa benar indosat cepat ?

Jujur, voucher  gratis itu saya dapat bukan karena saya kaya akan wawasan tentang Jaringan indosat, apa lagi harus dibilang pengguna aktif Indosat. Mungkin, di ruangan itu, saya salah satu manusia skeptis soal tawaran "jaminan akses internet cepat".Karena sifat Penasaran itu lah, menghantarkan saya, mengantongi beberapa voucher gratis dari Indosat. Soalnya, "voucher itu, diberika pada mereka yg berani meyumbang tanggapan". 

Omkacili sedang Tanya jawab soal Jaringan Indosat | Gathering Indosat Community di lokasi Matos JW Restaurant & Bar
Pertanyaan saya, sebenarnya sederhana. Menyangkut posisi BTS. Dan soal luas jangkauan Indosat. Berhubung topologi Sulawesi Utara yg begitu tidak bersahabat dgn alat pemancar, saya meminta solusi yg ditempuh oleh Pihak IT Indosat. Membuktikan, mereka mampu mempertanggung jawabkan soal anggapan dan ajak untuk menggunakan Kartu Indosat. Bahwa, Indosat sangat cepat Internetnya. Jaminan kestabilan jadi unggul dibicarakan.

Menurut saya, cukup logis juga tanggapan mereka soal kasus di atas. Mereka menjamin, Adanya jaringan Indosat masuk di daerah SULUT, mampu mengcover daerah2 yg biasanya sulit untuk mengakses jaringan, dan mereka berani untuk membuktikannya. 

Indosat memiliki perangkat "baru". Skema pemancaran sudah diakui oleh pihak Verifikasi. Dan banyak lagi keunggulan yg mereka sampaikan. Sampai-sampai, saya sendiri pun tak mengerti apa saja yg mereka "omongkan". Maklum, saya bukan latar belakang IT. Tapi hanya pengguna saja. Memang Ada sedikit wawasan IT, tapi didapat secara otodidak. Pribadi, tidak banyak pengentahuan soal jaringan. "Saya hanya bisa menerima, dan "tertawa senang" akibat berani bertanya, dapat voucher gratis". 

Namun, ada wawasan baru yang saya timba dari tim Indosat. Salah satunya, kecepatan internet yang dijanjikan sering tidak terimplementasi pada perangkat kita.

Garis besarnya adalah Sehebat apapun koneksii yang diberikan ke kita, hal tersebut berkaitan erat dengan kondisi media akses kita. Salah satunya, tipe dan jenis smartphone. Terkadang, perangkat bawaan smartphone kita yg bermasalah. Atau lebih lembutnya, dibilang "sudah lemah". 

emm..Masuk akal juga. Jujur, ini hal yg sering kita sepelekan. 

***


Tak terasa, hapir 4 jam saya tersugesti oleh presentasi keunggulan dari Akses Internet Indosat. Menariknya, saya terkagum dan terhibur saat ada games untuk membuktikan, betapa cepatnya Indosat merespon akses internet. Dalam permainan ini, Satu orang di tantang untuk cicipi es sambil yg lain membuka situs "www.detik.com", serunya, dengan durasi yg begitu cepat sang pelahap es pun tak sampai cicip dua sendok, detik.com sempurna tampil adanya. Memesona. Uniknya, yg cicipi es belum puas, games selesai. CKCKCKC. 

Pembuktian-pembuktian banyak diterapkan di tempat itu. Mempertanggungjawabkan kecepatan akses internet, mereka ulas begitu serunya. Materi dipermudah, sehingga kami yang pemula mengerti akan pengetahuan membandingkan akses internet cepat dan "lemot".
Jabatan terima kasih kepada pemenang Undian Indosat di Mantos

Kecepatan Akses Internet yang ditawarkan Indosat sungguh menggugah hati. Dan Acara itupun dilengkapi dgn memberikan hadiah kepada pemenang games. 


Penasaran dengan kecepatan internet yg ditawarkan Indosat, saya bergegas pulang membawa voucher2 gratis dan kartu perdana Indosat. 

Setiba di rumah, Omkacili disambut istri. "sayang, baru pulang ? sudah selesai acara Indosatnya ?"

"Ia, Nih di coba, ada voucher dan kartu perdanan dari Indosat

Tanpa mempedulikan suami yg baru pulang dan berharap dibuatkan kopi hangat, sang istri lebih tertarik untuk sibuk mengutak atik, mengganti kartu. Dan apa jadinya ? 

" Sayang, Jaringan Indosat Penuh :) :)" Silau mata, heran,  indosat sudah merambah sampai ke sudut kampung saya yg hampir berjarak satu meter dengan hutan.

Sedikit merayu, saya timpa jawaban lembut "Yah ia lah.... Sepenuh itu juga cinta ku pada mu sayang" :v :v :v  "Makanya, buat kan kopi dulu abangmu ini".

Indosat mengklaim dengan frekuensi yang jauh lebih rendah, yaitu di frekuensi 900MHz, akan memberikan kualitas sinyal yang jauh lebih kuat, sehingga akan meningkatkan kualitas layanan serta akan menjangkau pelanggan sampai ke area yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan UMTS 2100 (di dalam rumah, gedung, atau di daerah blank spot)

***

Hasil wawancara singkat Omkacili dengan tim Indosat, kata mereka, jaringan baru Indosat sudah menjangkau area Kota Manado, Kota Tomohon, Kotamobagu, dan Bitung. 

Masuknya jaringan Indosat adalah bagian dari program modernisasi jaringan nasional, memungkinkan client mampu mengakses data dengan kualitas sinyal super hebat.
Selain sinyal yang kencang, layanan indosat memberikan pelayanan ekstra full services. Jaringan baru Indosat menyediakan paket khusus  Mentari Super Data 3GB serta IM3 gratis serba 30.

Mentari Super Data 3GB tersebut bisa langsung on dengan jangka waktu 90 hari tanpa batasan waktu isi kuota 3GB.

Sedangkan IM3 Gratis 30 melayani secara live dengan hadiah Gratis Nelpon 30 menit ke sesama, Gratis 30 SMS ke Semua Operator, serta Gratis Internet 30 MB.

Adanya program ini, Indosat meyakinkan bahwa jumlah pelanggan di Kota Manado dan sekitar akan bertambah dua sampai tiga kali jumlah pelanggan sebesar ‎350.000.
Dan kedepan, minimal akan mampu mengajak 800.000 pelanggan.

Menurut Omkacili, jumlah yang disebutkan di atas, dengan pengguna yang sedang terekrut saat ini semakin bertambah. Salah satunya, Kami sebagai "tukang Online" merasa tertarik dengan layanan baru ini. Sehingga, bisa disimpulkan, Omkacili beserta komunita kawanua blogger yang melirik  jaringan ini bisa saja sedang menambah jumlah prediksi jaringan super canggih Indosat di Sulawesi Utara. 

Selebihnya, mari kita nikmati proses pengembangan jaringan baru ini. Mengapa tidak jika setia dengan jaringan Indosat kalau Servisnya sangat pengertian dengan masyarakat cyber. 

Setelah pembuktian, Indosat cukup dibilang "sangat memuaskan". Salam dari Omkacili. 



"Kalo Nda percaya, co tes pake kartu Indosat. Buka di kamar mandi, kalo perlu di tampa paling tasambunyi. Tes kalo capat tu internet, kalo capat depe internet, capat keluar dari kamar mandi, agar terhindar dari hal-hal yg kita nikmati. Bahaya kalo akses internet di ruangan tasambunyi" ckckckck




























Comments

Popular Posts