KEGIATAN PPL DI SLB - C KATOLIK St. ANNA TOMOHON

 sekedar berbagi cerita mengenai kegiatan yang OMKACILI jalani dalam proses PPL 2 di SLB C St. Anna Tomohon Tahun 2011 

di sekolah SLB C St. Anna adalah sekolah yang sangat baik dan sistem pengelolaan sekolah begitu teratur jaminan akan pelayanan maupun fasilitas guru dan siswa pun sangat patut di ajukan jempol kami Mahasiswa PPL angkatan 2011 sangat berterima kasih atas Kepala sekolah mau para staf guru yang ada di sekolah SLB C St. Anna. karena dalam proses PPL kami diberikan wawasan layanan yang sangat sangat bermanfaat dari segi bimbingan maupun jaminan makan siang hahahah........


saya kristian Repi  adalah salah satu mahasiswa PPL Di SLB C St. Anna. sangatlah terpesona dan terharu akan proses kegiatan dan pembelajaran di sekolah tersebut karena melihat kondisi anak Tunagrahita di SLB C St. Anna. mereka sangat antusias dan menerima kami dalam proses pembelajaran sehingga sebagai mahasiswa PPL saya dan teman teman sangat tergerak untuk mengali lebih dalam lagi akan bagaimana memberikan pembelajaran yang nantinya bisah bermanfaat akan perkembangan kognitif dan psikomotor mereka.

ini adalah gambar dimana saya dan anak anak tercinta Tunagrahita SLB C St. Anna. di kelas persiapan 1 proses pembelajaran yang saya berikan


dalam memberikan pembelajaran saya tidak akan pernah merasa bosan karena bagi saya mereka pantas dan berhak untuk mendapatkan layanan pembelajaran yang sesuai dengan kognitif mereka jadi dalam memberikan pembelajaran kuasai dan lebih mendominankan Hati ke HAti .





dalam proses pembelajaran saya sering mengunakan media Animasi komputer karna bagi saya selain kita yang normal menikmati akan teknologi yang berkembang di era globalisasi ini mengapa tidak dengan anak anak seperti mereka yang sama sama di berikan kehidupan untuk melihat dan mendengar hal hal yang baru.
media animasi komputer merupakan media yang sangat sangat meyenangkan dalam proses pembelajaran bagi anak tunagrahita tersebut karena selain menarik suasana kelaspun terasah sangat hidup dan anak pun menjadi aktif.

foto ini adalah foto dimana tayangan animasi yang saya berikan pada anak anak tunagrahita kelas persiapan 1


MEMBERIKAN PEMBELAJARAN PADA ANAK ANAK SEPERTI MEREKA ADALAH SEBUA TANTANGAN YANG MENARIK YANG DI BERIKAN TUHAN KEPADA KITA BUKAN UNTUK DI ABAIKAN TETAPI BAGI SAYA INI ADALAH SEBUAH KARUNIA YANG DI BERIKAN KEPADA KITA UNTUK BERKESEMPATAN UNTUK MEMBERIKAN HAL HAL YANG BAIK SERTA SALING BERBAGI ANTARA SESAMA MANUISA

MEREKA MEMANG BERKEBELAKANGAN MENTAL TAPI KITA HARUS INGAT MEREKA ADALAH CIPTAAN TUHAN SEPERTI KITA YANG HIDUP DI DUNIA INI YANG MEMBUTUHKAN KASIH SAYANG SERTA KISAH KISAH YANG INDAH

CINTAILAH APA YANG ADA DALAM HIDUP INI DAN BELAJARLAH PADA MEREKA AKAN APA YANG MEREKA LAKUKAN SEMUA SERBA DENGAN KEPOLOSAN.

SALAM KRISTIAN. 

tunggu cerita selanjutnya ya  :)





klik di sini jika akan di prin!

Comments

Popular Posts