Cara sederhana melindungi Akun Facebook agar tidak di hack

Melindungi Akun Facebook agar tidak di hack. Kerap kali banyak kabar kehilangan akun penting baik itu akun email, gmail dan terlebih sering facebook. Misteri ini banyak diungkap oleh pakar program. Berbagai dektektif jaringan menyimpulkan kesimpulan beragam.

Cara-cara jahil itu ternyata benar, ada. Berhati-hatilah dengan akun facebook Anda. 

Artikel dari Omkacili kali ini akan membahas tetang Bagaimana Melindungi Akun Facebook agar tidak di hack ?

Perlu Anda ketahui, Akun yang diberi pass sehebat apapun sangat mudah di bobol. Hal ini sering terjadi karena, tindakan nakal itu sebenarnya terjadi saat kita mengoprasikan komputer orang lain.

Misalkan, di warnet, di kantor, di sekolah, dan bisa saja leptop teman terdekat Anda memiliki Keylogger. (Bagi yang tidak tahu, Tanya sama google apa sebenarnya Keylogger itu )

Nah, kita langsung pada solusi. 

Sebenarnya sangat mudah melindungi akun facbook Anda. Hanya dengan membiasakan Log in dengan cara yang berbeda, Anda akan terhindar dari kemungkinan2 yang kita bahas di atas.

Setiap kali akan Log in akun, coba  lakukan ritual  seperti di bawah ini :

Log ini jangan gunakan papan ketik bawaan leptop atau PC atau sering di sebut "Keyboard"
Terus, ketik pake apa dong ?
Nah, ini yang harus kita pahami. "Atau kalo ada yang sudah tahu cukup tertawalah dan terus budayakan cara aman Anda" Bawaan windows sebenarnya memiliki Aplikasi keyboard. Nah, gunakan Aplikasi tersebut agar terhindar dari hal tindak hack. Lebih baik menghindar kan ?

Dimana tempat besemayam aplikasi itu gan ?
Lindungi Akun dengan Keyboard windows

Cukup ketuk kata Keyboard di kotak search 


Selanjutnya, log in akun Anda dan gunakan keyboard bawaan windows tersebut
Setidaknya, aman terhindar dari aplikasi jail seperti keylogger

Keylogger hanya mendeteksi papan bawaan pc dan leptop namun tidak jika kita login dengan keyboard bawaan windows. Untuk lebih paham lagi, cari di google seluk beluk proses kinerja keylogger.

sebagai gambaran : Begini proses kerjanaya

Anti Keyloger

Wawasan Tambahan untuk lebih mengenal skandal hacker dapat Anda pelajari di bawah ini :

Bersumber dari teman bloger : http://batakzc0de.blogspot.com

#1. Hati-hati Fake Login Palsu !
Bedakan alamat www.facebook.com, atau id-id.facebook.com, jadi jika anda di ajak login dengan alamat www.f4c3b00k.com, pertimbangkan, itu palsu teman.

#2. Password E-mail dan Password Facebook Berbeda !
Buat lah kata sandi akun facebook anda berbeda dengan email, jadi jika email kena hack, facebook belum tentu kena dampak nya.

#3. Sembunyikan E-mail Anda !
sembunyikan email anda dari profil facebook anda, jika tidak para Attacker dengan mudah mengetahui email anda dan membobol akun facebook anda.


#4. Jangan Lupa 'Log Out' !
pada saat anda selesai ber-facebook-ria, jangan lupa logout apalagi buat anda yang sering main di warnet, karena rawan keylogger.


#5. Rutin Ganti Password !
rutin-rutin lah ganti kata sandi facebook anda, jadi jika akun anda terekam di database fake login dan anda sudah ganti kata sandi, maka sandi yang lama tidak akan bisa dipakai, otomatis 'PASSWORD SALAH'


#6. Buat Password Yang Rumit !
buat lah kata sandi yang rumit, otomatis yang susah untuk di tebak, buat kata sandi kombinasi antara huruf, angka, dan simbol ( Contoh: h0longky123@@@ ) saya yakin bahwa 99% sandi anda tidak akan bisa di tebak.


#7. Berikan Akun Anda 'Security Question' !
security question atau pertanyaan keamanan, berikan pada akun facebook anda, agar para Hacker tidak dengan mudah membobol akun facebook anda, namun saya kasih saran bahwa buat pertanyaan tapi jawaban nya berbeda, contoh: Di Manakan Ibu Anda Dilahir Kan ? Jwb: Kamu Jelek, nah udah tau maksud ku kan ???


#8. Hati-hati dalam Memakai Aplikasi !
ini buat yang sering bermain permainan atau memakai aplikasi-aplikasi ! berhati hati lah karena bisa saja didalam aplikasi tersebut ada trojan nya !

Nah, cukup sudah tips dari omkacili. Kiranya membuka wawasan setelah membaca Bagai mana Melindungi Akun Facebook agar tidak di hack ?

Jawabanya adalah Lakukan ritual seperti di atas 








klik di sini jika akan di prin!

Comments

Popular Posts