Langkah-langkah membuat blog sampai Terkenal

Omkacili ingin berbagi cara. Mungkin Langkah-langkah membuat blog sampai Terkenal itu banyak beredar di mesin pencari google. Sehubungan dengan adanya kategori "BLOGGER" di blog Omkacili yang sederhana ini, saatnya Omkacili meniatkan, terisi dengan konten membuat blog menggunakan blogger sampai terkenal. Cocok buat pemula tentunya. Semoga ulasan di bawah ini membawa kemudahan bagi siapa saja yang ingin sekali membuat blognya terkenal dan bisa mendapat kedudukan atau reputasi baik di mata pengunjung. Kalo perlu, tujuannya harus lebih baik dan profesional dari blog Omkacili ini.

Blogspot jadi terkenal, awali langkah ini
Langkah membuat Blog sampai terkenal | Omkacili


Beberapa sumber banyak merekomendasikan pengguna blogspot untuk memulai beberapa langkah, dan berdasarkan pengamatan Omkacili, blog itu harus berawal dari :

Niatkan pemilihan judul blog yang relevan dengan tujuan utama isi konten

Bagaimana menciptakan akun blog super SEO ? Baiknya awali isi konten secara tersistem. Buat bertahap. Agar, terjadi pemetaan konten. Sangat baik dimata mesin pencari google.


Mari kita beranjak dari tingkat dasarnya. Anggap saja kita sama sekali belum memiliki blog. Maka, penting bagi kita untuk Memilih Isi blog tersebut.


Pertama, Pilih konten, Mau artikel original atau Copy artikel ?


Menentukan pilihan penulisan blog penting bagi mesin pencari. Kalau kita memilih isi blog kita penuh dengan konten original, seharusnya Optimasi SEO harus mudah, karena artikel teman akan unik. Cuman. Kesulitan dari blog adalah cara membuat kontenya. Tidak sedikit para blogger yang kehabisan ide.

Lainhalnya jika teman ingin membuat blog dengan arikel Copy paste. Blog Copy paste memang tidak memakan energy, karena hanya timpa-timpa artikel orang. Di sisi lain, optimasi SEO harus berja keras tentunya. Jika cara ini kita pilih, yang harus kita lakukan adalah sekurang-kurangnya kita harus memposting konten hingga 25 kali lebih banyak dari yang postingan original.

Jadi, kesimpulannya ada ditangan saudara. Mau pilih konten original atau copy paste ? Dua-dua punya reputasi yang berbeda. 


Kedua, Ingin blog campur aduk atau blog betopik


Memilih Blog Campur aduk maksudnya disini, saudara harus kerja ekstra sibuk tentang urusan SEO, menembak kata kunci blog itu harus tepat. Apa lagi, membuat blog campur aduk butuh persaingan hebat. Lain cerita kalau saudara ingin membuat blog dengan logika pertopik.

Blog bertopik sangat mudah menjangkaunya. Misalkan, saudara ingin buat blog dengan jasa karikatur. Otomatis, isi konten hanya seputar Kualitas dan variasi karikatur tentunya. Hal ini akan mempermudah saudara dalam menembak kata kunci. Bahakan, persahabatan antara mesin pencari googel akan cepat akrap.


Sampai sejauh ini, apa pilihan saudara jika ingin membuat blog ?
1.      Blog Bertopik ?
2.      Blog Campur aduk ?


Ketiga, Pilih kata Kunci atau lebel


Membuat blog bertopik, baiknya buat kata kunci dengan cara melakukan riset kata kunci.
Kalau blog bertopik, sebaiknya saudara memakai sub-sub spesifik. Misalkan blog berita, spesifikasikan subnya menjadi, politik, selebriti, ekono dan lain-lain, berhubungan dengan berita.


Keempat, memilih identitas URL Homepage


Penting di sini, URL Harus diperhatikan. Google telah Sudah melakukan update alogaritma EDM. Jadi,  teman-teman sebaiknya benar-benar memperhatikan kualitas artikel sesuai dengan domain yang mengandung kata kunci mesin pencari.


Kelima, Memilih Domain bayar atau gratis ?


Tidak ada aturan baku untuk memilih domain gratis atau berbayar. Yang pastinya, Omkacili sarankan, pakai domain bayar kalau blog kita berbau jasa online. Dan untuk yang Domain gratisan, tidak sedikit juga yang sukses hanya karena tidak memakai domain berbayar. Inti dari blog itu adalah isi konten yang bermanfaat. 

Sekian dari Omkacili dalam mebahas Langkah-langkah membuat blog sampai Terkenal
 
Sumber pemikiran dari : Ricky Pratama
 
 
 
 

Comments

Popular Posts