Opini Hangat Soal Perekrutan Jalur Khusus Guru PPG SM3T

Opini Hangat Soal Perekrutan Jalur Khusus Guru PPG SM3T Angkatan pertama. Tahun ini, Jalur Khusus menjadi perbincangan hangat pada kalangan lulusan PPG SM3T Angkatan pertama. Terlebih, beberapa opini di grup IKA di facebook menjadi resah. Bahkan, komunikasi antara peserta jalur khusus SM3T dalam berdiskusi semakin memanas. Ini salah satu bukti, dimana ada peserta SM3T hanya ingin berbagi pendapat malah di anggap menyebar unsur SARA.

Padahal, sudah jelas terlihat, ada tulisan warning berwarna merah di form pendaftaran Kemendikbud. Sebenarnya, skema pendaftaran jalur khusus ini masih sementara dipersiapkan, akan tetapi, banyak dari peserta sudah terlanjur daftar sebelum info jalur khusus itu diumumkan. Perdebatan itu menghangat kala fakta yang dilihat dengan kicauan harapan pihak pusat bertentangan dengan realita yang dihadapi sekarang.

Pihak pengelola perekrutan CPNS jalur khusus menghimbau, akan ada pemulihan data bagi yang sudah terlanjur registrasi sebelum info resmi. Itu kata beberapa pihak saja. Dan ketika ada opini lain terpampang di lembar Grup SM3T Seindonesia, terjadilah perang tanggapan. yah, bisa di lihat, polemik yang terjadi hanya karena, kejelasan tentang jalur khusus. Setelah diterawang, ada dua poin penting kenapa timbul pertanyaan.

1. Benarkah, jalur khusus itu bisa terelisasi pada seantero peserta jalur khusus PPG SM3T Angkatan pertama, sedangkan yang lain banyak mengalami permasalahan sejak pendaftaran di panselnas ?

2. Sudahkah, info pendaftaran Jalur khusus di pahami secara keseluruhan oleh semua pserta ?

Dengan pertanyaan di atas, sangat nyata terlihat, diskusi itu mulai terjadi adu argumen.

Bisa dikatakan, Jalur Khusus PPG SM3T sedang mengalami "keresahan" akibat terjadi dua aliran pemahaman, baik secara teknis dan keyakinan terhadap layanan "khusus".

Dialok hangat PPG SM3T pertama
Jalur Khusus SM3T PPG Angkatan I



Comments

Popular Posts